Pengertian dan Fungsi Long Tail Keyword Untuk SEO

Pengertian dan Fungsi Long Tail Keyword Untuk SEO – Berikut ini adalah secuil informasi yang dapat menambah pengetahuan anda terkait long tail keyword dan pentingnya hal ini dalam sebuah SEO.

Pengertian Long Tail Keyword

Pengertian Long tail keyword merupakan sebuah kata kunci yang lebih mempersempit zona pencarian dari hal yang berkaitan dengan kata kunci tersebut.

Sebagai contoh sate ayam merupakan sebuah keyword dan sejarah sate ayam pak dodi merupakan long tail keyword.

Dari contoh tersebut anda dapat mengambil sebuah kesimpulan bahwa keyword yang digunakan adalah salah satu hal yang umum, kemudian dengan digunakannya long tail keyword maka hal umum tersebut diubah menjadi hal yang lebih khusus dan spesifik sehingga pada saat kita mengetikkan long tail keyword pada mesin pencari, kita dapat menemukan hal yang lebih spesifik.

Baca Juga : Cara Memperbaiki Error 404

Fungsi Long Tail Keyword Untuk SEO

Bagi anda yang sering berkutat dengan pembuatan konten tentu saja penggunaan long tail keyword ini sangat penting. Yang pertama, long tail keyword akan semakin menegaskan materi apa yang ada dalam konten yang anda buat.

Dengan membuat sebuah penegasan ini maka mesin pencari akan lebih mudah mengkhususkan hasil pencarian yang terkait dengan long tail keyword anda dan berpotensi membawa pengunjung ke dalam situs dimana anda meletakkan long tail keyword tersebut.

Yang kedua adalah long tail keyword ini juga berfungsi sebagai penghemat biaya apabila anda menggunakan jasa pengiklanan adword pada situs anda.

Dengan menggunakan keyword pendek dan umum tentu saja akan berdampak pada meningkatnya volume hasil pencarian pada situs anda.

Namun apakah meningkatnya volume tersebut berbanding lurus dengan volume pengunjung situs anda.

Jawabannya adalah belum tentu, namun jika anda menggunakan long tail keyword dalam mengiklankan situs anda, sudah barang tentu orang yang mengetikkan keyword secara spesifik akan tertuju kepada situs anda karena orang tersebut sudah mengkhususkan pencariannya kepada materi yang anda buat dalam long tail keyword anda tersebut.

Masih banyak lagi manfaat dari penggunaan lowng tail keyword pada pengoptimalan hasil pencarian dan trafik dari sebuah situs, oleh karena itu anda harus lebih mencari tahu lagi tentang long tail keyword agar anda mampu mengaplikasikannya kepada situs anda.

Baca Juga : Bisnis online untuk ibu rumah tangga 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *