Cara Mudah Mengembangkan Blog Anda dengan SEO Friendly

SEO atau Search Engine Optimization merupakan cara yang digunakan pembuat blog untuk mengoptimasi konten blognya agar bisa muncul di bagian atas hasil pencarian mesin pencari seperti Google. Saat ini, banyak blog yang dilengkapi dengan penggunaan SEO agar bisa memberikan hasil yang manfaat dan dilihat oleh banyak orang.

Untuk mengetahui cara mengembangkan blog Anda yang SEO friendly, ikuti cara-caranya sebagai berikut.

  1. Memilih niche yang baik

Langkah yang paling penting untuk membuat blog SEO friendly yaitu memilih niche yang baik. Niche adalah tema yang digunakan atau topik spesifik mengenai segala konten yang ada pada blog yang dibuat. Pilih tema yang menarik dan memiliki permintaan yang tinggi dari para pembaca

  1. Membuat prototype

Pembuatan blog yang SEO friendly memang terkadang membutuhkan usaha dan waktu yang cukup lama. Pembuatan blog ini bisa dimulai dari pembuatan rancangan atau prototype.

  1. Merancang UI & UX

UI & UX atau user interface dan user experience merupakan salah satu hal yang harus diperhatikan dalam merancang blog yang SEO friendly. Blog yang SEO friendly juga tentunya harus user friendly juga.

  1. Membuat artikel yang layak

Artikel merupakan komponen atau isi blog yang paling utama. Tanpa ada artikel yang layak, blog tersebut akan menjadi tidak menarik bagi pengunjung. Sebelum mempublikasikan artikel dalam blog, pastikan bahwa artikel tersebut memang sudah layak terbit.

  1. Menginstal plugin SEO

Untuk bisa membuat blog SEO friendly, Anda bisa menginstal plugin SEO. Ada berbagai pilihan yang bisa digunakan, diantaranya Yoast, all in one SEO, atau bisa juga mengembangkan plugin sendiri. Plugin ini nantinya digunakan untuk bisa mengatur isi blog agar bisa sesuai dengan aturan-aturan yang diperlukan

Baca juga : Jenis Youtube Play Button

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *