Cara Menonaktifkan Kolom Komentar pada Wordpress

Cara Menonaktifkan Kolom Komentar pada WordPress – Bagi sebagian orang, memiliki banyak komentar pada postingan blog dianggap sangat mengganggu. Tak heran kenapa kolom komentar sering dinonaktifkan demi kenyamanan pemilik blog dan pembaca lainnya.

Akan tetapi, adakah alasan lainnya yang menjadi pemicu tindakan menonaktifkan kolom komentar pada WordPress?

Kenapa Harus Menonaktifkan Kolom Komentar pada WordPress?

Selain terbilang mengganggu, terdapat alasan lain kenapa pemilik aku menonaktifkan kolom komentar pada WordPress. Alasannya adalah pemilik akun tidak berkesempatan untuk menjawab komentar, memperlambat loading wordpress, hingga menghindari tindakan buruk pembaca.

Lalu, bagaimana cara menonaktif kolom komentar pada Worpress? Berikut adalah ulasannya.

Beragam Piihan Menonaktifkan Kolom Komentar pada WordPress

Terdapat beragam pilihan untuk menonaktifkan kolom komentar pada WordPress. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut.

  1. Semua Postingan

Cara menonaktifkan komentar pada  semua postingan dapat dilakukan dengan cara melakukan klik pada tulisan “allow people to post comments on articles”. Selain itu, Anda juga dapat menonaktifkan trackback ataupun pingback dalam menu terkait.

  1. Halaman Terbit

Apabila postingan sudah diterbitkan, kolom komentar tetap dapat dinonaktifkan dengan cara yang sama pada poin sebelumnya. Anda juga dapat menemukan menu “dashboard” lalu pilih dan klik “comments”. Setelah itu, Anda dapat menghapus seluruh komentar dengan melakukan klik pada pilihan “bulk action” lalu klik “move to trush”, dan jangan lupa lakukan klik pada tombol “apply”.

  1. Individual Post

Untuk menonaktifkan klom komentar individual, Anda dapat menemukannya dengan menelusuri “all posts” lalu pilih dan klik “edit post”. Masuklah pada menu “discussion” lalu hapus pilihan “allow comments”.

  1. Custom Post

Untuk menghilangkan kolom komentar pada custom post, Anda dapat melakukan klik pada menu “bulk action”, lalu pilih dan klik edit. Setelah itu jangan lupa untuk melakukan klik pada pilihan”apply”.

  1. File Media

Untuk menghapus media yang terdapat pada wordpress, Anda dappat melakukan cara yang sama pada poin berikut sebelumnya.

  1. Jenis Komentar Lainnya

Untuk menghapus seluruh komentar yang ada di berbagai case, Anda dapat memanfaatkan menu yang tertera pada pengaturan dan menu “discussion”.

Nah, itulah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menonaktifkan kolom komentar pada WordPress. Mudah bukan? Selamat mencoba.

Baca Juga : Cara Mengatasi PIN Google Adsense Yang Tidak Datang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *