Cara mengatasi website loading terus alias lambat

Cara mengatasi website loading terus alias lambat – Jika Anda sedang menghadapi permasalahan website yang loading terus alias lambat, maka Anda harus segera mengatasinya.

Pasalnya, website yang lambat bisa mengganggu pekerjaan, mulai dari produktivitas kerja, hingga penurunan pada pengunjung website.

Untuk bisa mengatasi permasalahan website yang lambat, maka pertama kali harus diidentifikasi mengenai penyebab website lambat.

Jika sudah ditemukan penyebabnya, maka masalah tersebut bisa mulai diatasi. Berikut adalah beberapa cara yang bisa digunakan untuk mengatasi website yang loading terus alias lambat.

  1. Melakukan proses optimisasi pada website

Cara pertama untuk mengatasi website yang lambat yaitu dengan melakukan proses optimisasi pada website. Hal ini bisa dilakukan dengan cara menghilangkan bagian atau komponen yang tidak penting atau tidak digunakan pada website. Bisa jadi, website yang lambat ini disebabkan karena terlalu banyak penggunaan plugin, tema yang kurang cocok, dan lain-lain.

Baca Juga : Posting Artikel

  1. Menggunakan layanan hosting yang baik dan terpercaya

Website yang lambat bisa jadi disebabkan karena penggunaan hosting yang lemah. Untuk mengatasinya, selalu pilihlah layanan hosting yang baik dan sudah terpercaya. Hal ini memerlukan banyak pertimbangan di awal pemilihan layanan hosting. Cari tahu mengenai mana saja layanan hosting yang memang sudah berkualitas dan terpercaya agar bisa mendapatkan website yang cepat

  1. Melakukan rescale pada gambar-gambar yang ada pada konten website

Pemilik website pemula biasanya melakukan kesalahan dengan penggunaan gambar dengan ukuran yang terlalu besar. Padahal hal ini bisa mempengaruhi kecepatan website. Semakin besar ukuran gambar yang digunakan, maka perlu waktu lebih lama untuk loading website tersebut. Begitu pula sebaliknya. Karena itu, jika website lambat Anda bisa melakukan rescale pada gambar-gambar yang ada pada konten website.

  1. Menggunakan plugin WP fastest cache

Jika ingin menggunakan plugin untuk mengatasi website yang loading terus alias lambat maka Anda bisa menggunakan plugin WP fastest cache. Plugin ini sudah cukup terkenal dan banyak digunakan oleh pemilik website. Plugin ini memang berperan untuk membuat website menjadi lebih stabil. Selain itu, pengaturannya juga cukup mudah.

Baca Juga : Cara Membuat Halaman disclaimer Blog

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *