4 Cara Mengatasi Malas Menulis di Blog

Cara Mengatasi Malas Menulis di Blog – Jika sudah kadung membuat blog maka aktifitas menulis adalah kewajiban yang harus dilakukan setiap waktu. Karena ini yang membuat website Anda bisa dilihat orang. Akan tetapi, jika malas menulis tentu tidak ada pengunjung yang datang. Karena tidak ada artikel yang perlu dilihat di sana.

Nah, untuk Anda blogger pemula berikut cara mengatasi malas menulis di blog. Jika tips ini dijalankan tentu keinginan menulis semakin besar. Sehingga jumlah artikelĀ  di situs semakin banyak. Ini dia tipsnya:

1. Menulis Apa Saja Yang Ada Di Pikiran

Terkadang malas menulis disebabkan oleh tidak adanya tema tulisan yang akan dibuat. Maka dari itu tulis saja apa yang muncul di otak Anda.

Namun, jangan di-upload dulu ke situs. Karena biasanya tulisannya masih kacau sehingga perlu dilakukan editing. Ini tidak masalah yang terpenting ada tulisan yang dihasilkan setiap hari.

Baca Juga : Manfaat Kredit Mikro

2. Targetkan Jumlah Tulisan Setiap Hari

Cara yang kedua adalah membuat target jumlah tulisan setiap hari. Lakukan segala daya agar target tersebut tercapai. Kalau perlu tulis target di atas secarik kertas lalu tempel di dinding kamar kerja Anda.

Untuk pemula tidak usah menargetkan jumlah tulisan terlalu banyak. Cukup satu dua artikel saja yang terpenting dijalankan dengan disiplin. Jadi kunci keberhasilan target menulis harian ini ialah kedisiplinan Anda untuk mencapai tujuan tersebut.

3. Menulis Sambil Mendengarkan Musik

Jika sedang malas menulis coba setel musik penyemangat kerja. Anda bisa mencarinya di You Tube lalu putar di komputer atau Laptop.

Sekadar saran gunakan sound aktif bukan headphone. Karena suara yang terlalu dekat dengan telinga justru membuat lelah apalagi Anda harus berpikir untuk merangkai kata menjadi kalimat.

4. Sediakan Waktu Khusus Untuk Menulis

Tips yang terakhir adalah sediakan waktu khusus untuk menulis. Tidak usah terlalu lama cukup satu dua jam saja. Silakan pilih waktu yang nyaman untuk berpikir seperti sore hari pagi hari atau malam hari menjelang istirahat.

Jika tips ini dijalankan dengan baik tentu ada tulisan yang dihasilkan setiap hari. Jumlah artikel di situs juga meningkat sehingga pengunjung yang membaca juga semakin banyak.

Baca Juga : Cara Membangun Backlink Berkualitas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *