11 Cara Membuat Halaman disclaimer Blog

Cara Membuat Halaman disclaimerPada suatu blog, halaman disclaimer merupakan sesuatu yang memiliki peran cukup penting. Halaman disclaimer ini akan sangat berguna jika Anda menggunakan blog Anda untuk bisa menghasilkan sejumlah uang.

Sebaliknya, jika Anda membuat blog tanpa untuk menghasilkan uang halaman disclaimer ini memang akan menjadi tidak penting.

Halaman disclaimer pada suatu blog akan membuat blog tersebut terlihat menjadi lebih profesional. Fungsi ini tentu mirip dengan fungsi yang dimiliki oleh halaman privacy policy dan juga halaman contact us. Hampir semua blog profesional memang memiliki halaman disclaimer ini.

Halaman ini akan berisi suatu pernyataan yang memuat bahwa segala informasi yang ditampilkan pada blog tersebut ditampilkan sebagai informasi yang ditulis belaka.

Maka, pemilik blog tidak akan bertanggung jawab akan adanya informasi yang tidak akurat atau pun tidak lengkap. Selain itu, halaman disclaimer ini akan menjadi perlindungan terhadap hal-hal yang menyangkut privacy policy dan lainnya.

Baca Juga : Cara Mengatasi Malas Menulis di Blog

Pembuatan halaman disclaimer pada suatu blog juga bisa dibilang cukup mudah. Berikut ini adalah penjelasan lengkap mengenai cara membuat halaman disclaimer blog:

  1. Buka situs resmi dari privacy policy online pada alamat privacypolicyonline.com
  2. Klik tombol yang bertuliskan disclaimer generator di bagian header pada halaman awal atau homepage
  3. Anda akan diarahkan ke halaman berikutnya di mana Anda perlu untuk mengisi informasi utama yang diperlukan mengenai blog Anda
  4. Jika semua informasi yang diperlukan sudah terisi, lalu klik tombol generate disclaimer
  5. Hasil dari halaman disclaimer tersebut sudah ada dan bisa Anda masukkan ke dalam blog. Untuk melihat preview-nya, klik tombol preview your disclaimer
  6. Untuk memasukkan halaman disclaimer ini ke dalam blog, masuk ke halaman editor blogspot
  7. Buat laman baru
  8. Ubah mode compose menjadi mode HTML pada kanvas baru tersebut
  9. Paste script yang sudah dibuat
  10. Beri judul disclaimer
  11. Klik tombol publish

Demikian penjelasan mengenai cara membuat halaman disclaimer blog. Semoga bisa bermanfaat.

Baca Juga : Cara Cek Skor SEO Blog

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *