Cara Membuat Channel Baru di Youtube!

Cara membuat channel baru di youtube harus diketahui oleh seluruh youtuber. Karena ini yang menjadi alasan, koleksi video yang diposting lebih teratur dan tertata dengan baik.

Selain itu, dengan cara ini, upload video juga lebih mudah. Karena youtuber tinggal memasang video tersebut pada channel miliknya.

Akan tetapi tidak semua orang tahu cara membuat channel youtube. Maka dari itu, berikut ini akan dijelaskan caranya:

1. Buka Situs Youtube

Cara yang pertama ialah buka situs youtube. Anda bisa melakukannya di perangkat komputer, laptop atau android. Agar lebih cepat silakan buka akun ini via komputer namun pastikan jaringan internet juga sedang stabil.

2. Login Akun You Tube Via Gmail

Jika sudah memiliki akun di You Tube silakan login secara langsung. Tetapi Jika masih belum silakan login via gmail saja.

Caranya ialah klik login di situs youtube, setelah itu ketik alamat gmail serta password lalu enter. Biasanya, akun youtube sudah terbuka dan Anda bisa memposting video di sana.

Baca juga : Jenis Pinjaman Dana Tunai

3. Buka Daftar Channel

Daftar channel adalah fitur yang berisi channel-channel video yang diposting. Jika sebelumnya sudah memiliki channel, maka di fitur ini, laman tersebut bisa dilihat.

Tetapi jika masih belum, maka yang muncul hanya gambar akun dengan notifikasi aktifitas yang dilakukan di dalam you tube, seperti jumlah subscriber dan selainnya.

4. Klik Buat Channel Baru

Saat masih ada di desktop Daftar Channel, scroll ke bawah cari tool Buat Channel Baru. Silakan klik di sana untuk memulai aktifitas memposting video.

Tutorial ini harus dilakukan jika Anda ingin membuat channel you tube yang baru. Karena jika tidak dilakukan video yang diposting akan menjadi potongan-potongan yang tidak teratur. Anda pun akan kebingungan jika ingin kembali membuka video tersebut.

5. Mengisi Detail Channel

Langkah yang ke lima adalah mengisi detail channel. Biasanya ketika sudah menekan tool Buat Channel Baru, kolom detail ini sudah muncul. Sehingga youtuber tinggal mengisinya saja.

6. Lakukan Verifikasi Akun

Jika detail channel sudah diisi selanjutnya lakukan verifikasi akun. Biasanya notifikasi persetujuan ini akan dikirimkan via gmail. Anda tinggal klik saja link-nya, jika sudah terbuka klik tool Selesai.

Demikian cara membuat channel baru di video you tube. Sebuah tutorial yang bagus dilakukan oleh youtuber pemula untuk memposting video berkualitas dan mendidik.

Baca juga : Cara Menonaktifkan Kolom Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *